Menu
Amanah-Property.co.id

Situs Jual Beli Property Terpercaya

082298733315

Ruko perumahan pondok benda Indah pamulang - Tangerang Selatan

Warga Pulau Terluar Aceh Kini Beli Harga BBM Seperti di Jawa

Jumat, November 30th 2018.

Amanah-property Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I meresmikan SPBU Mini di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh untuk mewujudkan program BBM satu harga. Sebelumnya, masyarakat di pulau terluar Aceh ini membeli BBM dengan harga dua kali lipat dari semestinya.

Peresmian SPBU ini dihadiri Direktur Bahan Bakar pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Patuan Alfon Simanjuntak, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid serta Branch Manager Marketing Aceh PT Pertamina (Persero) Awan Raharjo. Peresmian berlangsung di SPBU, Kamis (29/11/2018).

“Hadirnya SPBU Mini di Kecamatan Pulau Banyak dapat membantu masyarakat setempat dalam memperoleh BBM. Masyarakat kini tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan BBM. Saya mewakili pemerintah merasa senang dan bangga karena Pertamina dapat hadir di Pulau Banyak,” kata Direktur Bahan Bakar pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Patuan Alfon Simanjuntak, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/11/2018).

Pembangunan SPBU Mini di Pulau Banyak, Aceh Singkil bertujuan agar masyarakat di sana dapat menikmati program BBM satu harga. Dengan adanya SPBU, masyarakat setempat dapat membeli harga BBM sama seperti harga di Jawa.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengatakan, masyarakat Pulau Banyak sebelum adanya SPBU Mini harus menunggu selama empat jam untuk mendapatkan BBM. Harganya pun di atas harga normal.

“Kami bersyukur sekarang sudah didirikan SPBU Mini ini untuk warga Kecamatan Pulau Banyak karena warga di sini tidak perlu lagi menunggu lama dan membayar BBM dengan harga dua kali lipat. Sekarang warga Kecamatan Pulau Banyak bisa langsung pergi ke SPBU Mini ini bila membutuhkan bahan bakar,” kata Dulmusrid.

Wilayah Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan suplai BBM dari Terminal BBM Medan Group yang memiliki jarak 10 jam waktu tempuh melalui jalur darat dan empat jam waktu tempuh melalui jalur perairan. Pulau Banyak sendiri dikelilingi sungai dan perairan sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga perkotaan.

Sementara itu, Branch Marketing Manager Aceh PT Pertamina (Persero), Awan Raharjo, mengatakan, pelaksanaan program BBM satu harga merupakan dukungan nyata Pertamina bagi upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Pertamina berharap adanya SPBU Mini ini dapat mempermudah masyarakat Pulau Banyak memperoleh bahan bakar untuk menjalankan aktivitas.

“Kami berharap melalui program BBM satu harga yang sudah masuk di Kecamatan Pulau Banyak dapat membantu operasional warga setempat karena tidak perlu menunggu BBM untuk waktu yang lama dan bisa membeli dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya,” jelas Awan.

Properti Terbaru

Rekomended
Dijual Rumah Mewah 2 Lantai (Full Furnished)di Bintaro

Dijual Rumah Mewah 2 Lantai (Full Furnished)di Bintaro

5,7 M
Perumahan Pondok Jaya, Bintaro
Lt/Lb : 240 m² / 300 m²
Lihat Detail »
Rekomended
Rumah Siap Huni 2 Lantai

Rumah Siap Huni 2 Lantai

875.000.000
Pondok Benda Pamulang
Lt/Lb : 101 m² / 130 m²
Lihat Detail »
Sudah Laku
Rumah murah akses mudah di Serpong

Rumah murah akses mudah di Serpong

Rp.325.000.000
Rawakalong
Lt/Lb : 60 m² / 30 m²
Lihat Detail »
Rekomended
Hunian nyaman dalam perumahan

Hunian nyaman dalam perumahan

775.000.000
Perumahan Pondok Benda Indah
Lt/Lb : 108 m² / 80 m²
Lihat Detail »
Rekomended
Rumah Siap Huni di Dalam Perumahan

Rumah Siap Huni di Dalam Perumahan

1,1M
Perumahan Lincoln 2, Cinere, Depok
Lt/Lb : 108 m² / 80 m²
Lihat Detail »
Promo
AMANAH GARDEN VILAGE, PROMO Untuk Pembeli  3 UNIT PERTAMA Harga Hanya 630 Juta