Menu
Amanah-Property.co.id

Situs Jual Beli Property Terpercaya

082298733315

Ruko perumahan pondok benda Indah pamulang - Tangerang Selatan

Perang Dagang China-AS akan Mereda, RI Tetap Hati-hati

Senin, Desember 3rd 2018.

amanah-property – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawatimenyampaikan bahwa posisi Indonesia akan tetap hati-hati dengan komitmen para pimpinan negara mengenai ketegangan perang dagang yang sedang terjadi.

Dalam pertemuan di Costa Salguero Cener, Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/3018), Sri Mulyani mengatakan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menyampaikan komitmennya untuk membuat perekonomian dunia tidak dihantui ketidakpastian akibat perang dagang.

“Kalau Presiden Trump kan menyampaikan bahwa Amerika juga menginginkan negara-negara lain juga baik. Jadi Amerika sendiri menjadi ekonominya lebih kuat. Tapi mereka juga mengatakan mereka mengharapkan negara lain juga mendapatkan dampak positif,” kata Sri Mulyani.

“Presiden XiJinping juga menyampaikan bahwa perdagangan itumeguntungkan semau pihak. Dan oleh karena itu menjaga hubungan antar negara itu adalah kepentingan bersama bukan kepentingan salah satu pihak,” tambahnya.

Dari komitmen itu, Sri Mulyani menilai bahwa dua negara yang selama ini ‘berperang’ mengindikasikan bahwa harus ada peninjauan ulang terkait dengan kesepakatan dagang multilateral.

“Saya kira ini adalah political language yang sifatnya normative. Namun semuanya saling mengingatkan bahwa semuanya perlu untuk meriset kembali suatu multilateral yang bisa disepakati oleh negara,” ujar dia.

Hanya saja, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bahwa Trump berkeinginan dalam hubungan ekonomi antar negara harus berdasarkan pada keadilan, dan berdasarkan kepatuhan terhadap aturan.

Oleh karenanya, Indonesia siap menyepakati jika ada suatu revisi beberapakesekapatan dalam WTO. Pasalnya, Indonesia pun akan mendapatkan keuntungan dalam hal mendorong ekspor. Ujung-ujungnya berdampak positif pada perekonomian nasional.

Namun demikian, wanita yang akrab disapa Ani ini mengungkapkan bahwa posisi Indonesia harus tetap hati-hati selama komitmen para kepala negara belum teralisasi.

“Kayaknya kalau dilihat dari nadanya banyak yang berharap ini akan relative mengurangi ketegangan. Kalau berhasil mungkin telalu ambisius. Karena sampai tadi malam dinner di level menteri keuangan tidak terlalu optimistis. Artinya kita hati-hati saja. kita berharap yang terbaik tapi mereka juga tahu bahwa kompleks. Jadi tapi hari ini tone ya lebih positif,” ungkap dia.

Properti Terbaru

Sudah Laku
Rumah mungil harga murah aja di Pamulang

Rumah mungil harga murah aja di Pamulang

200.000.000
Jl.Arimbi pondok benda pamulang
Lt/Lb : 40 m² / 30 m²
Lihat Detail »
Terbaik
Dijual Rumah Siap Huni Di Pamulang

Dijual Rumah Siap Huni Di Pamulang

4,1
Pamulang Barat
Lt/Lb : 734 m² / 140 m²
Lihat Detail »
Promo
Di Jual Tanah Kosong Strategis

Di Jual Tanah Kosong Strategis

3.000.000/m2
Kapling perumahan darusalam
Lt/Lb : 200 m² / m²
Lihat Detail »
Rekomended
Dijual Rumah Siap Huni Diserpong

Dijual Rumah Siap Huni Diserpong

400.000.000
Serpong - Tangerang Selatan
Lt/Lb : 100 m² / 70 m²
Lihat Detail »
Sudah Laku
Rumah siap huni full furnish dalam Cluster Serpong Jaya

Rumah siap huni full furnish dalam Cluster Serpong Jaya

Rp.1.800.000.000 ( bisa nego )
serpong jaya Tangsel
Lt/Lb : 98 m² / 120 m²
Lihat Detail »
Promo
Di Jual Rumah Siap Huni Di Perumahan Villa Dago

Di Jual Rumah Siap Huni Di Perumahan Villa Dago

780 Juta
Villa Dago - Pamulang
Lt/Lb : 103 m² / 79 m²
Lihat Detail »